Selasa, 03 Oktober 2017

Jangan Beli Laptop Dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!


Productivity- 03 Oktober 2017 Oleh Fadillah rizky

Jangan Beli Laptop Dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang jauh lebih pilih laptop. Alasannya Jaka rasa karena laptop praktis dan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan. Bahkan laptop juga terbukti bisa untuk pekerjaan berat seperti gaming.
Untuk memenuhi kebutuhan kamu, laptop memiliki banyak jenis di pasaran. Namun supaya kamu nggak kecewa, sebaiknya tidak beli laptop dengan spesifikasi haram berikut...

Jangan Beli Laptop dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!

1. Prosesor Generasi Lama

laptop-spesifikasi-haram-dibeli-1
Nggak hanya smartphone yang setiap tahun keluar baru, tapi prosesor juga. Apabila beli laptop baru, pastikan juga kamu memakai prosesor keluaran terbaru. Contohnya seperti prosesor Intel Cannonlake untuk laptop terbaru, ia menjanjikan performa 40% lebih baik dari daripada generasi sebelum.

2. RAM 2GB

laptop-spesifikasi-haram-dibeli-2
Untuk memenuhi kebutuhan saat ini, umumnya RAM 8GB sudah menjadi standar. Konfigurasi RAM 8GB sendiri umumnya 1x8GB atau 2x4GB. Kalau kamu beli laptop dengan RAM 2GB, maka mau enggak mau RAM 2GB ini harus dilepas. Pastikan minimal RAM 4GB, jadi kamu hanya perlu tambah 4GB dan bisa jadi 2x4GB.

3. Layar Beresolusi HD Atau 1366 x 768 Piksel

laptop-spesifikasi-haram-dibeli-3
Resolusi layar terbaik saat ini adalah 8K atau 7680×4320 piksel. Smartphone sendiri rata-rata sudah mengadaptasi FHD atau 1920x1080 piksel. Nah apa kamu tega, laptop segede itu resolusi layar masih HD atau 1360x768 piksel? Nggak bukan, makanya pastikan beli minimal sudah FHD atau 1920x1080p.

4. Memiliki Berat Berlebihan

laptop-spesifikasi-haram-dibeli-4
Salah satu keunggulan laptop yang paling menonjol, adalah praktis mudah dipindah kemana-mana. Hal ini menjadikan kamu harus memperhatikan berat laptop tersebut, kalau terlalu berat yang ada pinggang kamu bisa sakit nanti. Lagipula sekarang laptop rata-rata sudah tipis dan sangat ringan, jadi buat apa beli yang berat?

5. Tanpa USB 3.0


Saat ini baik flashdisk atau hard disk eksternal, sudah mulai mengadaptasi USB 3.0 sebagai standar. Alasannya karena USB 3.0 terbukti bisa l0 kali lebih cepat dari USB 2.0. Apalagi dengan mengingat semakin besarnya ukuran data saat ini. Contoh GTA 5 saja bisa 50GB, kalau pakai USB 2.0 mau berapa lama?

Akhir Kata

Dengan penjelasan Jaka di atas, sekarang jadi jauh lebih jelas bukan? Jangan sampai salah pilih ya. Semoga bermanfaat informasinya, jangan lupa tinggalkan pendapat kamu!
Oh iya, pastikan kamu membaca artikel terkait Laptop atau tulisan menarik lainnya dari Situs kireisdz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar